Gank Zone Blog? Join Now!
RSS Feed Facebook Twitter

Membuat Daftar Isi Blog per Bulan

Share or Like on :


Dulu saya sudah pernah share cara membuat daftar isi di blog, namun daftar isi itu ditampilkan berdasarkan label artikel. Kelemahan dari daftar isi yang dulu itu ialah dalam satu halaman mungkin terdapat dua atau lebih judul artikel. Karena biasanya 1 artikel mempunyai beberapa label. Itu akan membuat pengunjung bingung karena judul yang sama tampil beberapa kali.

Membuat Daftar Isi Blog per Bulan

Maka dari itu saya akan berbagi cara membuat daftar isi blog per bulan di mana artikel itu dipublish. Selain rapih, juga lebih enak dilihat karena dalam satu halaman akan menampilkan seluruh postingan dari yang terlama ke yang terbaru dan diurutkan berdasarkan bulan.


Berikut ini langkah-langkahnya untuk membuat daftar isi di blog per bulan :

  • Login ke blogger, kemudian buat sebuah postingan baru atau sebuah halaman baru.
  • Buat postingan atau halaman pada mode HTML jangan gunakan mode compose, lalu copy pastekan script di bawah ini ke dalam isi posting tersebut.
    <script src="http://gankzone.googlecode.com/files/script_daftar_isi.js"></script>
    <script src="http://gank-zone.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

    Ganti tulisan yang berwarna merah dengan url blog sobat. Untuk judul postingan silahkan terserah sobat.
  • Terbitkan postingan atau halaman yang barusan dibuat. Lihat hasilnya apakah berhasil atau tidak.

Itulah cara membuat daftar isi per bulan di blog, silahkan dicoba semoga berhasil. Terima kasih.




20 komentar

Kamis, 07 Juni, 2012

Seep..berhasil sob :) .thks

Terimakasih Abed Saragih atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Jumat, 08 Juni, 2012

bentar ya sob dicoba dulu... bikin di page baru ya...

Terimakasih applausr atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Jumat, 08 Juni, 2012

@Abed Saragih bagus deh kalau berhasil.
@applausr Silakan dicoba sob, tinggal ganti aja url rssfeednya.

Makasih udah mampir. :)

Senin, 11 Juni, 2012

mantap, izin pake scriptnya sob.. trims

Terimakasih Deni atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Senin, 11 Juni, 2012

ijin praktek bro hehehehheh :))

Terimakasih i Post atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Selasa, 12 Juni, 2012

silakan dipraktekin, semoga berhasil, makasih udah mampir,..

Kamis, 14 Juni, 2012

h=mohon izin, untuk mencobanya..

Terimakasih priyo widodo atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Kamis, 28 Juni, 2012

siip...ijin nyoba ya gan..oya gan link agan udah saya pasang di blog ane ditunggu link baliknya ya gan..silahkan dicek..maaf gan commen link disini

Terimakasih blog bisnis online atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Jumat, 29 Juni, 2012

@priyo widodosilakan dicoba sob,..

Sabtu, 30 Juni, 2012

kunjungan balik mas wawan.. artikel Membuat Daftar Isi Blog per Bulan ini sangat bagus mas wawan. tapi saya masih takut nyobanya. kalo nanti ada kesalahan ndak bingung.

Terimakasih teknologi komputer atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Sabtu, 30 Juni, 2012

@teknologi komputer kenapa harus takut sob, pokoknya jangan takut mencoba ddeh,..

Rabu, 11 Juli, 2012

Artikelnya sangatt berbobot sob ...
kunjungan balik ya ..
==]=>> http://kucoba-tulis.blogspot.com/

Terimakasih Kucoba tulis atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Kamis, 13 September, 2012

Oh.. bisa juga kaya gitu, makasih, jadi tambah ilmu nih :D

Terimakasih mantau atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Kamis, 04 Oktober, 2012

Thanks... Ane sukses mencobanya....

Terimakasih Ainan Vision atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Rabu, 14 November, 2012

keren sob, ijin pake daftar isine yah

Terimakasih cerita ngeblog atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Rabu, 12 Desember, 2012

Sukses dicoba sekarang saya ingin tanya bagaimana mengubah tampilan komentar blog seperti pada blog ini?

Terimakasih Admin Dangdut Koplo atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Senin, 17 Desember, 2012

langsung terpasang gan...
view back yaa

Terimakasih Eko Mulyadi Blog atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Rabu, 30 Januari, 2013

gan kalo ada versi scrollnya, kontak aku ya di http://sakonta.blogspot.com/

Terimakasih acep kamal atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Senin, 30 Juni, 2014

Berhasil, makasih tutorialnya gan :)

Terimakasih Foredi Gasa Shop atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan
Minggu, 12 Oktober, 2014

berhasil gan terima kasih udah mau share
kunjugan baliknya http://acepasel.blogspot.com

Terimakasih Asyaf Syaffar atas Komentarnya di Membuat Daftar Isi Blog per Bulan

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini dengan baik dan sopan. Jadilah Top Komentator Untuk Mendapatkan Backlink Gratis!!!

 
© Copyright 2012 - Gank-Zone Blog. Powered by Blogger.com and Gank-Zone
Gank Zone Blog