Gank Zone Blog? Join Now!
RSS Feed Facebook Twitter

Bagaimana Mendorong Pembaca Untuk Berkomentar di Blog Anda

Share or Like on :


Sebuah blog adalah media yang digunakan untuk menyampaikan informasi dan berbagi info bermanfaat. Bahkan blog terbaik di internet bisa menjadi terkenal hanya jika dikunjungi oleh banyak pengunjung yang aktif berkontribusi dengan memberikan komentar. Ada beberapa tips dan triks sederhana yang bisa diikuti akan mendapatkan komentar mengalir ke blog Anda. Berikut Tips dan Triks itu :


Jadikan Blog Mu User Friendly

Hal pertama yang harus diingat adalah bahwa blog Anda harus user-friendly dimana pembaca dapat berkomentar dengan mudah. Banyak blog yang menyediakan form komentar yang rumit sehingga membuat orang malas untuk login dan oleh karena itu tidak akan berkomentar sama sekali.


Bangun Komunikasi yang Baik

Hal berikutnya adalah sangat pribadi, bangun komunikasi yang baik dengan para pengunjung blog. Tulis postingan yang bagus, rendah hati dan ramah dalam tulisan Anda dan fokus pada satu topik.


Buka Diskusi Berakhir

Membiarkan diskusi terbuka adalah taktik yang baik karena akan menciptakan ruang untuk diskusi. Beberapa blogger juga mengajukan pertanyaan dengan cara komentar mengundang. Anda juga harus menetapkan batas-batas untuk menghindari komentar spam dan bentrokan antara orang yang berkomentar.


Menanggapi Kritik

Kritik konstruktif harus ditangani sopan tanpa mengambil pendekatan defensif. Jangan pernah lupa bahwa hampir semua pembaca adalah orang-orang praktis. Mereka semua mencari untuk menemukan sesuatu yang berguna dalam apa yang mereka baca. Cobalah untuk fokus pada beberapa masalah umum dan menyediakan solusi yang terbaik.


Menanggapi

Ketika Anda akhirnya mulai menerima komentar, Anda sebagai blogger harus mengakui dan berinteraksi. Hal ini sangat penting khususnya selama periode awal sebagai pembaca akan senang melihat bahwa komentar mereka disambut dan dihargai. Jangan membuatnya percakapan 1-1. Karena pengunjung merasa diabaikan. Balas setiap komentar yang masuk apapun itu.


Asli dalam apapun yang Anda lakukan

Seiring dengan semua faktor ini, Anda haruslah membuat postingan dan info yang bermanfaat bagi para pembaca. Buat postingan asli hasil tulisan Anda sendiri supaya pembaca juga senang. Karena postingan copy paste itu ada di mana-mana, sedangkan postingan asli hanya ada di blog Anda sendiri.


Reward Komentar

Ini juga merupakan ide yang baik untuk menghargai komentar dengan baik. Sebuah ucapan 'komentar yang baik' atau sorot. Hal ini akan mendorong, baik para pembaca lama dan baru untuk komentar dengan senang. Ini sangat berguna sekali dalam meningkatkan jumlah komentar. Misalnya dengan menambahkan plugin Top Komentator.


Beri Pembaca Hadiah Backlink

Ini biasanya hal yang dicari-cari para blogger, yaitu backlink. Karena tujuan para blogger membaca postingan blog temannya tidak lain yaitu untuk mencari backlink. Beri Pembaca hadiah backlink bila perlu.




4 komentar

Kamis, 07 Juni, 2012

Oh gitu gan...

ane juga lagi numpang promosi blog gan.. baru satu bulan....

Blog ane berisi kumpulan blog-blog yang pasang cbox.. udah terkumpul 300 an blog lebih...

Terimakasih Sansan atas Komentarnya di Bagaimana Mendorong Pembaca Untuk Berkomentar di Blog Anda
Kamis, 07 Juni, 2012

wah iya bagus itu kalo bikin daftar blog sendiri, mantep, makasih udah mampir

Rabu, 18 Juli, 2012

susah juga ya gan .. hehe
ane baru bikin blog nih, belom bisa apa" :D

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di Bagaimana Mendorong Pembaca Untuk Berkomentar di Blog Anda
Selasa, 04 September, 2012

mantep bgt gan artikel nya.. thanks info nya ya gan..

Terimakasih global teens atas Komentarnya di Bagaimana Mendorong Pembaca Untuk Berkomentar di Blog Anda

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini dengan baik dan sopan. Jadilah Top Komentator Untuk Mendapatkan Backlink Gratis!!!

 
© Copyright 2012 - Gank-Zone Blog. Powered by Blogger.com and Gank-Zone
Gank Zone Blog