Gank Zone Blog? Join Now!
RSS Feed Facebook Twitter

CMOS Checksum Error-default loaded

Share or Like on :


Kemarin pas lagi enak-enak maen komputer, tiba tiba komputer saya mati… : p kenapa ya?? trus pas saya nyalain lagi, komputer saya gak mau hidup.. :-) . Setelah saya tunggu beberapa menit, kemudian saya nyalain lagi tuh komputer, eh pas boot ada pesan CMOS Checksum Error-default loaded dan disuruh untuk menekan F1 untuk melanjutkan. Pas masuk Windows tiba-tiba settingan waktunya berubah… waduh kenapa lagi yah? :-) truz juga pas komputer hidup gak bertahan lama baru sebentar aja udah mati lagi. Truz saya tanya sama guru saya kenapa CMOS Checksum Error-default loaded itu? beliau menjawab batre CMOS nya habis, beli lagi aja yang baru! Ya udah saya beli lagi yang baru harganya murah kok , cuma RP 5.000 :-) . Saya pasang batre CMOS itu, beres deh komputer gak lagi Error. :P


Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini dengan baik dan sopan. Jadilah Top Komentator Untuk Mendapatkan Backlink Gratis!!!

 
© Copyright 2012 - Gank-Zone Blog. Powered by Blogger.com and Gank-Zone
Gank Zone Blog