Gank Zone Blog? Join Now!
RSS Feed Facebook Twitter

Lebih Suka Editor HTML Blogger

Share or Like on :


Masalah ngeblog sudah menjadi kegiatan rutin setiap hari juga sudah menjadi hobby bagi saya. Untuk menulis postingan baru, saya lebih suka dengan gaya editor HTML ketimbang editor Compose. Dengan editor HTML, kita sebagai blogger bebas memasukkan tag HTML apa saja yang kita inginkan yang tidak ada di menu compose.


Makanya selama saya ngeblog, saya selalu saja menggunakan editor HTML. Kelemahan Editor Compose blogger yaitu tidak menggunakan tag <p> pada paragraf, melainkan menggunakan tag <div>. Ini yang membuat saya tidak suka, karena kalau paragraf harusnya menggunakan tag <p>. Meskipun kita ketik di Editor HTML tag <p>, tetapi apabila kita ubah ke Editor Compose, maka tag <p> tersebut akan secara otomatis berubah menjadi <div>.


Biasanya saya kalau menulis sebuah postingan baru, saya tulis dulu di Adobe Dreamweaver, salah satu editor Web yang populer saat ini. Lalu saya simpan sebagai file .html, supaya lebih enak dilihat/ dipreview tanpa diterapkan langsung di blog. Ini juga akan menghemat biaya akses internet kita karena pembuatan postingan secara offline.


Nah, setelah saya selesai membuat postingan di Adobe Dreamweaver, saya langsung mempublish postingan itu dengan cara mencopy source code dari postingan yang saya buat itu dan saya masukkan ke blog dengan mode Edit HTML. Sederhana bukan?. Lebih enak pakai mode HTML, postingan akan lebih bagus dan rapih sesuai dengan yang kita inginkan.


Itu dia pengalaman saya dalam membuat dan mempublish postingan baru yang saya sukai selama ngeblog, dalam ngeblog kita harus santai dalam bekerja dan supaya ide-ide menulis pun akan datang karena kita santai dan rileks. Sekian semoga bermanfaat.




28 komentar

Senin, 08 Oktober, 2012

waduh mas... kalau saya pasti sudah ga mau ngeblog lagi tuh kalau begitu caranya... ini hanya untuk yang suka coding kayaknya ya...

tapi ini informasi berguna buat saya.. ternyata ada juga yang pake cara seperti ini ya.. jangan jangan banyak...

Terimakasih applausr atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Selasa, 09 Oktober, 2012

Sama mas...saya suka juga edit html dan css blog :)

Terimakasih Abed Saragih atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Rabu, 10 Oktober, 2012

wow iya kah lebih mudah ,, bisa bikin postingan Ofline lewt word juga bisa sob hehe ^_^
OK sob nanti saya coba deh lewat adobe dreamweaver ... thanks infonya sob ...

Terimakasih emmethe atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Kamis, 11 Oktober, 2012

Kayaknya saya harus banyak belajar editor html ini gan supaya saya juga bisa edit tampilan blog saya.

BW ke blog saya yach gan follow back yach blog saya

Terimakasih Irsan Haeruddin atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Minggu, 14 Oktober, 2012

sob linknya sudah sy pasang di side bar bagian tengah. cek di ZayCoel di tunggu link backnya.

Terimakasih ZayCoel atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Sabtu, 20 Oktober, 2012

manstab sob artikelnya.
Kalo sy ngeblog pake hp, tak tulis di office reader, lalu tak kirim ke email gmail.
Karna tau sendirilah, BLOGGER MOBILE AGAK MERANA, dng tampilan baru blogspot.

Terimakasih longtrx Ngeblog via HP atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Rabu, 24 Oktober, 2012

makasi artikelnya. kalau bisa edit html blog pasti bagus, dan juga semau aku

Terimakasih tatawarna atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Rabu, 24 Oktober, 2012

sob link'a udh d pasang d blog ane, silahkan di cek d bagian sidebar http://ir-fa.blogspot.com/

jangan lupa link blik y, thanks

Terimakasih Irf@ n atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Kamis, 25 Oktober, 2012

sama bro, gue juga lebih suka html blogger,,

salam blogger

Terimakasih Pangera atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Kamis, 25 Oktober, 2012

kunjungan malam gan,nimbrung ikut belajar.. link juragan sudah ku pasang di blogku http://rejekiangka.blogspot.com silahkan dicek..terimakasih

Terimakasih Rejeki Angka atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Jumat, 02 November, 2012

link udah ane pasang di
http://catatan-si-plotag.blogspot.com/p/link-teman.html
silahkan dicek gan

link back ya gan

Terimakasih Hidayat Wisnuaji atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Jumat, 02 November, 2012

izin ikut belajar dari blog ini.trims atas artikelnya.

Terimakasih Duitonline21 atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Kamis, 15 November, 2012

wah, gak ngerti dreamweaver aq gan..

Terimakasih Mahfud atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Senin, 19 November, 2012

saya sudah pasang link di MITRA LINK, terima kasih ya bos

Terimakasih didik atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Kamis, 22 November, 2012

wah sebetulnya ane juga seneng seh dengan html blogger karena lebih familiar. oh iya gan linknya udah ane pasang tuh, silahkan dicek di http://www.hargarumahbaru.com/. makasih gan

Terimakasih Hamdan atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Kamis, 22 November, 2012

heheh..
sesuai selera aja sob..
kalo mau ekspres ya langsung di compose... :)
Salam kenal..

Terimakasih kioseo atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Minggu, 25 November, 2012

Mantap Gan :D
Mampir Balik Ya :D

Terimakasih Andrekocak Blog atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Kamis, 29 November, 2012

mampir gan, link sudah tak pasang di panel sebelah kanan mita link

Terimakasih didik atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Jumat, 14 Desember, 2012

Kalau saya mah untuk html, lebih senang menggunakan editor buatan sendiri, walaupun sangat sederhana tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Terimakasih Karim Wafi atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Rabu, 19 Desember, 2012

@Karim Wafi wah mantep lah kalau begitu bisa bikin editor html sendiri

Jumat, 25 Januari, 2013

bagaimana caranya gan, tolong detailkan !

Terimakasih dakwah atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Selasa, 29 Januari, 2013

padahal pake dreamweaver udah enak, udah ada tag2 tabelnya. nice share.

Terimakasih Roller Blind atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Kamis, 07 Februari, 2013

sangat bermanfaat sekali
terimakasih banyak info nya

Terimakasih obat jantung koroner atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Rabu, 27 Februari, 2013

kalau saya tergantung yg mana yg lebih simple... pokoknya fleksible antara keduanya

Terimakasih tokoindrascott atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Rabu, 27 Februari, 2013

Simple atau tidaknya tergantung kebutuhan

Terimakasih Genius Die Young atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Kamis, 21 Maret, 2013

Thanks for this nice informative blog. Really too impressing.Pakistan marriage

Terimakasih Pakistani matrimonial sites atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Senin, 11 November, 2013

mantap gan :D

Terimakasih Andrekocak Blog atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger
Selasa, 17 Februari, 2015

Perkenalkan Kami salah satu Penerbit Berita Info Menarik , dan info ini sengaja kami terbitkan Khusus bagi yang Pecinta togel / toggeller., dan disini Kami Telah menemukan AKI JAGAD yang Benar Benar bisa Meramal Nomor yang akan Tembus . Beliau Tidak Punya Blog / Web, Hanya saya Sebagai Pelanggang AKI JAGAD yang pernah melihat bukti nyata ( MITOS ) Sehingga saya memperkenalkan dia di Dunia maya, Jujur saya Merasa Berat Hati Kepada AKI JAGAD, Mungkin Dengan Jalan Seperti inilah saya Membalas Budi kepada AKI JAGAD, Memperkenalkan AKI JAGAD Ke DUNIA MAYA, Karena siapa tahu ada yang Butuh Bantuan dari AKI JAGAD. Nomor TLP: 085398722048. . Beliau Pernah Berpesan Kepada saya ” Tolong disampaikan kepada semua Para Pelanggang saya Atas Kesuksesannya , Hanya satu Pintaku jangan Lupa Berbagi Kepada Orang Miskin atau Kepada Masjid atau gereja yang sangat Memerulkan bantuan . Dan AKI JAGAD . Juga mengucapkan Selamat & Sukses kepada Bapak/Ibu , yang telah berhasil tembus / jp/ jebol / menang Angka Jitu SGP pemberian dari AKI JAGAD . Semoga Hasil kemenangan anda yang diterima bisa untuk menyelesaikan semua urusan & dapat dimanfaatkan untuk hal yang berguna untuk masa depan,AKI JAGAD hanya coba membantu sesuai dengan kemampuan yang AKI JAGAD miliki, selebihnya hanya kekuasaan tuhan yg membagikan rizki nya kepada bapak/ibu sekalian. diberitahukan juga kepada para togeller diseluruh dunia hususnya di indonesia, bahwa AKI JAGAD masih menerima pendaftaran member sampai batas waktu Yg Telah di Tentukan..atau klik di sini

Terimakasih Bocoran Togel atas Komentarnya di Lebih Suka Editor HTML Blogger

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini dengan baik dan sopan. Jadilah Top Komentator Untuk Mendapatkan Backlink Gratis!!!

 
© Copyright 2012 - Gank-Zone Blog. Powered by Blogger.com and Gank-Zone
Gank Zone Blog