Gank Zone Blog? Join Now!
RSS Feed Facebook Twitter

Melindungi Flashdisk Dari Aktifitas Copy Paste

Share or Like on :


Selamat Siang sobat Gank Zone Blog, saya agak bingung juga ngasih judul pada postingan kali ini. Apakah memproteksi flashdisk dari komputer, melindungi flashdisk dari copy paste, melindungi flashdisk dari komputer, atau melindungi flashdisk dari virus. Namun pada intinya saya mau share bagaimana caranya supaya flashdisk tidak bisa diisi data baru. Alias tidak bisa memasukkan data ke flashdisk.


Ini sangat berguna sekali untuk melindungi flashdisk sobat dari serangan virus komputer. Biasanya kan kalau komputer yang banyak virusnya, begitu flashdisk masuk, maka virus dengan gembira merayapi flashdisk itu. Ini juga sangat membantu untuk mengerjai teman sobat, atau melindungi data-data komputer sobat dari pencurian data. Biasanya kan ada orang iseng-iseng ngopy data-data yang ada di komputer ke flashdisk.


Nah, dengan bantuan software USBWriteProtect, maka semuanya beres, flashdisk yang masuk ke komputer bakalan tidak bisa diisi data. Namun ini hanya berlaku pada komputer yang sudah terinstal USBWriteProtect, jika pindah ke komputer lain ya, flashdisk tetep bisa diisi data lagi.


Silahkan download software USBWriteProtect di sini. Kalau sudah didownload, langsung saja dibuka. Jika sobat ingin melindungi flashdisk dari aktifitas copy paste, pilih Enable Write Protect dan klik Apply. Dan jika sobat ingin membiarkan flashdisk supaya bisa diisi data lagi, klik Disable Write Protect dan klik Apply. Silakan dicoba-coba saja sendiri.

Melindungi Flashdisk Dari Aktifitas Copy Paste

Disable Write Protect, flashdisk bisa diisi data (default).


Melindungi Flashdisk Dari Aktifitas Copy Paste

Enable Write Protect, flashdisk tidak akan bisa diisi data.


Sekian trik kali ini, semoga bermanfaat.




12 komentar

Rabu, 13 Juni, 2012

wah,,mantap juga nih aplikasinya.THks udah sharing.

Terimakasih Abed Saragih atas Komentarnya di Melindungi Flashdisk Dari Aktifitas Copy Paste
Kamis, 14 Juni, 2012

nah ini manfaat nih... tapi ada tidak ya yang tidak bisa sembarangan pindahin file... kadang kadang minjemin usb dengan data confidential lupa dipindahin.. ada tidak cara memproteksinya ya...

Terimakasih applausr atas Komentarnya di Melindungi Flashdisk Dari Aktifitas Copy Paste
Kamis, 14 Juni, 2012

blog nya keren gan.
mau tanya . script yang bkin gambar besar klau trkena mouse g mna ya? saya udh cri tp ribet cara nya.. ada yang lbh mudah gk?

Terimakasih Faisal Efendi atas Komentarnya di Melindungi Flashdisk Dari Aktifitas Copy Paste
Kamis, 14 Juni, 2012

@abed saragih iya sob, sama-sama

Kamis, 14 Juni, 2012

@applausr biasanya pake memory micro SD yang pake adapter bias sob, biasanyakan ada locknya.

Kamis, 14 Juni, 2012

@faisal efendi ini ada di blog ini sob, baca yang ini Membuat Efek Gambar Membesar Ketika disorot Mouse

Jumat, 15 Juni, 2012

nice infonya sob

Terimakasih Sahabat Hendy atas Komentarnya di Melindungi Flashdisk Dari Aktifitas Copy Paste
Sabtu, 16 Juni, 2012

iya sob, makasih udah mampir,..

Minggu, 24 Juni, 2012

nice share :)

Terimakasih Erick Firdaus atas Komentarnya di Melindungi Flashdisk Dari Aktifitas Copy Paste
Senin, 16 Juli, 2012

mas brati ini intinya bukan pada flashdisknya ya, tapi pada komputer ya, yakan?

Terimakasih rafly rast atas Komentarnya di Melindungi Flashdisk Dari Aktifitas Copy Paste
Senin, 23 Juli, 2012

@rafly rast benar sekali sob ini hanya melindungi komputer

Senin, 25 November, 2013

Nice info bro..
lanjutin deh sharenya :P

Terimakasih Defrian atas Komentarnya di Melindungi Flashdisk Dari Aktifitas Copy Paste

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini dengan baik dan sopan. Jadilah Top Komentator Untuk Mendapatkan Backlink Gratis!!!

 
© Copyright 2012 - Gank-Zone Blog. Powered by Blogger.com and Gank-Zone
Gank Zone Blog