Gank Zone Blog? Join Now!
RSS Feed Facebook Twitter

Benarkah Kalau Kita Bersyukur Allah Akan Menambah Nikmat Kita

Share or Like on :


Yap, ini yang saya tanya-tanya apakah ini benar atau tidak kalau kita selalu bersyukur maka Allah SWT akan menambah nikmat yang kita peroleh. Menurut para kyai para ulama ini memang benar bahwa jika kita selalu bersyukur, Allah akan melipat gandakan nikmat-Nya kepada kita semua. Kenapa? ini karena kita sudah berusaha menghargai semua yang diberikan Allah dengan cara bersyukur, maka Allah juga akan menghargai kita dan akan selalu mengasihi kita semua.


Coba saja kita pikirkan, pendapatan kita atau pendapatan orang tua kita cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup kita sehari-hari, padahal kenyataannya pendapatan kita atau pendapatan orang tua itu sedikit. Tetapi itu semua terpenuhi dengan baik tanpa ada kekurangan. Karena kita selalu bersyukur, maka Allah juga akan mencukupkan kebutuhan hidup kita sehari-hari.


Lihat saja mereka, orang-orang kaya apakah mereka sudah bersyukur? kebanyakan dari mereka tidak dan atau belum bersyukur. Itulah alasan mengapa mereka selalu kurang, kurang dan kurang meskipun harta mereka banyak tetapi masih saja kurang. Rasa syukur mereka begitu rendah yang membuat mereka berbuat demikian. Tetapi bukan berarti semua orang kaya tidak bersyukur, ada sebagian yang bersyukur dan ada juga yang tidak.


Untuk menjadi kaya itu sebenarnya mudah saja, kita hanya perlu menyisihkan sebagian harta kita kepada yang membutuhkan. Maka Allah akan membalas perbuatan kita itu dengan berlipat-lipat balasan. Tentunya jika kita ikhlas berbuat demikian, maka Allah juga akan membalasnya. Mari kita biasakan bersyukur.


Tulisan ini hanya pendapat saya saja, kebenaran hanya datang dari Allah SWT, saya hanya makhluk-Nya yang tak berdaya jika dibandingkan dengan-Nya. Hanya Allah yang tahu.




2 komentar

Kamis, 05 April, 2012

bersyukur di kala susah maupun senang....

Terimakasih cara bikin blog atas Komentarnya di Benarkah Kalau Kita Bersyukur Allah Akan Menambah Nikmat Kita
Kamis, 05 April, 2012

Makasih sob.

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini dengan baik dan sopan. Jadilah Top Komentator Untuk Mendapatkan Backlink Gratis!!!

 
© Copyright 2012 - Gank-Zone Blog. Powered by Blogger.com and Gank-Zone
Gank Zone Blog