Gank Zone Blog? Join Now!
RSS Feed Facebook Twitter

Fungsi CSS Z-Index

Share or Like on :


Fungsi CSS Z-Index

Terkadang pada CSS yang didalamnya ada properti z-index nya kita bertanya-tanya apakah fungsinya properti css z-index tersebut? Nah, properti ini biasanya digunakan berkaitan dengan layer, sama seperti layer pada adobe photoshop. Fungsinya yaitu seperti layer layaknya layer di adobe photoshop, sudah pada tahu kan? Yaitu memposisikan apakah objek berada di bawah, di tengan atau di atas objek lain. Artinya layer ini akan menimpa/menutupi layer lain sesuai dengan posisi layernya.


Tidak hanya di adobe photoshop ternyata di web terutama css juga ada layer itu. Dengan menggunakan properti CSS z-index sobat bisa memposisikan objek yang dapat menimpa/ menutupi onjek lain. Properti ini biasanya diawali dengan properti position kemudian ditambahkan/ dilengkapi dengan properti ini.


Value/ nilai untuk properti ini yaitu angka, biasanya 1, 2, 3, ... 100, yang artinya semakin besar value nya maka posisinya akan semakin si atas. Dan sebaliknya jika ingin posisinya semakin di bawah maka tinggal diberi value min(-). -3,-2,-1.


Itulah fungsi dari CSS z-Index yang selama ini kita belum tahu menjadi tahu, senang berbagi semoga bermanfaat.




1 komentar

Selasa, 14 Februari, 2012

dengan cara ini tampilan gambar jadi tambah keren

Terimakasih obat herbal kanker prostat atas Komentarnya di Fungsi CSS Z-Index

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini dengan baik dan sopan. Jadilah Top Komentator Untuk Mendapatkan Backlink Gratis!!!

 
© Copyright 2012 - Gank-Zone Blog. Powered by Blogger.com and Gank-Zone
Gank Zone Blog