Gank Zone Blog? Join Now!
RSS Feed Facebook Twitter

8 Tips Merawat Handphone (HP)

Share or Like on :


Siapa yang tidak kenal HandPhone. Semua orang pasti tahu dengan alat komunikasi yang satu ini. Ya, benar sekali HandPhone namanya yang biasa dikenal dengan sebutan HP. Hampir semua orang mempunyai alat mungil ini, dengan tujuan untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat atau hanya sekedar gaya hidup dan hiburan saja.

merawat handphone

Merawat Handphone

Namun, apa reaksi sobat jika HP yang sobat punya rusak? Pasti kecewa kan? saya juga. Untuk mencegah HP sobat rusak, ada beberapa tips dan triks yang dapat dilakukan untuk merawat dan mencegah kerusakan HP, Berikut tipsnya :

  1. Pergunakan HP Secara Baik
  2. Sobat punya HP, maka perlakukan HP tersebut dengan baik, sayangi HP tersebut. Karena jika HP tidak diperlakukan dengan baik, bisa jadi HP itu jatuh, rusak. Kalau rusak kan sobat sendiri yang repot.


  3. Charge Baterai HP Secara Teratur
  4. HP yang sobat pakai menggunakan baterai, yang mempunyai daya yang tebatas, jadi jika baterai mulai habis, segera lakukan pengecasan baterai untuk menghindari kerusakan baterai dan cas baterai secukupnya saja (sampai penuh) dan jangan berlebihan.


  5. Jauhkan HP dari Benda-Benda yang Mengandung Elektromagnetik
  6. Benda-benda elektro magnetik akan mengganggu fungsi frekuensi jaringan (sinyal) HP yang menyebabkan HP tidak ada sinyal dan akan mengganggu fungsi HP lainnya. Misalnya HP yang sobat punya dekatkan dengan speaker aktif atau tape radio, maka akan terdengan bunyi beep pada speaker yang disebabkan oleh frekuensi speaker dan HP saling bertabrakan.


  7. Beri Aksesoris Pelindung HP
  8. HP juga membutuhkan aksesoris yang dapat melindungi HP dari benturan, percikan air, jatuh, panas, dan resiko lain. Beberapa aksesoris yang dapat melindungi HP diantaranya yaitu sarung HP, Gantungan HP, Tali HP, Pelindung LCD Display, Casing yang bagus, dll.


  9. Bersihkan HP Secara Berkala
  10. HP yang kita gunakan setiap hari ada baiknya untuk dibersihkan dari debu yang menempel, dan juga supaya HP menjadi lebih bersih dan tampil cerah seperti HP baru.


  11. Simpan HP di Tempat yang Aman
  12. Menyimpan HP di tempat yang aman akan menghindarkan HP dari resiko pencurian, jatuh terbanting dan mencegah kehilangan HP barangkali saja sobat lupa menaruh HP.


  13. Jangan Kena Air
  14. HP jika terkena air akan mengalami konsleting pada sistem yang akan menyebabkan kerusakan permanen pada hardware HP. Untuk itu hindarkan HP supaya jauh dari jangkauan air.


  15. Jauhkan HP dari Jangkauan Anak-Anak
  16. Anak-anak mungkin belum mengerti dengan HP, kemungkinan besar anak-anak akan membanting HP tersebut yang dikiranya HP itu adalah mainannya. Jadi jauhkan HP dari jangkauan anak-anak. Kalau HPnya dibanting kita juga kan yang repot.

Mungkin itu saja tips yang bisa saya berikan supaya HP jadi terawat dan mencegah kerusakan HP. Jika ada tips yang kurang mohon dilengkapi sendiri saja yah.




5 komentar

Senin, 13 Februari, 2012

blogwalking dulu ya sob...
:)

Terimakasih backlink percuma waloetz atas Komentarnya di 8 Tips Merawat Handphone (HP)
Senin, 13 Februari, 2012

Mohon di coba ya...

Terimakasih YukisYuli atas Komentarnya di 8 Tips Merawat Handphone (HP)
Selasa, 14 Februari, 2012

di charge jangan terlalau lama biar baterai tidak cepat rusak

Terimakasih obat herbal kanker prostat atas Komentarnya di 8 Tips Merawat Handphone (HP)
Selasa, 14 Februari, 2012

Woke semua pendapatnya mantap mantap semua, . .

Sabtu, 21 April, 2012

gan awing dah pasang link nie, cek http://awingsblog.blogspot.com/2010/04/link-exchange.html , back link ya

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di 8 Tips Merawat Handphone (HP)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini dengan baik dan sopan. Jadilah Top Komentator Untuk Mendapatkan Backlink Gratis!!!

 
© Copyright 2012 - Gank-Zone Blog. Powered by Blogger.com and Gank-Zone
Gank Zone Blog