Gank Zone Blog? Join Now!
RSS Feed Facebook Twitter

Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli sebuah PC Tablet

Share or Like on :


Gank-Zone | Sejak pintu pasar tablet yang terbuka lebar oleh Apple, PC tablet telah menjadi dadget yang paling diinginkan dari beberapa tahun lalu. Pesaing telah menyaksikan keberhasilan iPad dan aksesoris iPad, maka mereka keluarkan produk tablet untuk bersaing dengan Apple.


Ya, tablet telah tiba dan mereka terlihat baik. Dengan desain yang ramping dan keyboard yang tipis, menawarkan tablet praktis, komputasi portabel dan konektivitas. Ini adalah salah satu gadget paling keren untuk keluar dan aman untuk mengatakan bahwa ini adalah salah satu alat yang ada di daftar keinginan banyak orang.


Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli sebuah PC Tablet

Namun, apakah itu merupakan gadget yang tepat untuk Anda? Berikut ini adalah panduan tentang apa yang harus Anda ketahui sebelum membeli sebuah PC tablet.


1. Jenis Ukuran layar

kualitas dan ukuran layar merupakan pertimbangan penting untuk PC tablet. Ukuran akan menjadi masalah, terutama jika Anda memiliki jari yang besar dan berniat untuk melakukan banyak mengetik. Namun, perlu diingat bahwa semakin besar layar, semakin besar ukuran keseluruhan tablet. Ukuran layar PC tablet berkisar dari 5 inci sampai 10,1 inci, sehingga ada banyak pilihan.


2. Resolusi

Perlu diingat bahwa PC tablet tidak diciptakan sama, sehingga beberapa mungkin menawarkan display yang lebih baik dari pada yang lain. Kualitas foto penting terutama jika Anda ingin memaksimalkan pengalaman Anda untuk membaca, bermain video game, surfing dan menonton film. Resolusi dinyatakan dalam jumlah piksel per inci dari layar. Semakin tinggi jumlah resolusi, semakin baik kualitas gambar.


3. Konektivitas

Konektivitas adalah fungsi yang sangat penting dari PC tablet dan tidak boleh diabaikan begitu saja. PC Tablet paling tidak memiliki built-in Wi-Fi tetapi pastikan untuk memilih salah satu yang dapat membantu anda untuk berkoneksi. Hal ini terutama penting jika Anda ingin meng-upload, download dan melihat media-streaming file, yang mengharuskan mengkonsumsi daya yang banyak. Bluetooth juga fitur yang baik untuk dimiliki, terutama jika Anda sering bertransfer data secara nirkabel. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk menggunakan Bluetooth keyboard atau headset. Jika Anda ingin bepergian atau ingin akses Internet dari mana saja, pertimbangkan koneksi 3G. Beberapa produsen tablet terkemuka telah bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi, sehingga memungkinkan untuk bisa terhubung dari mana saja Anda berada.


4. Penyimpanan (Storage)

Penyimpanan data yang besar akan sangat membantu Anda dalam menyimpan data-data penting atau data-data kerja Anda. Hal ini sangat penting bagi pengguna yang mempunyai pekerjaan yang bergelut dengan data. Penyimpanan yang lebih berarti membutuhkan biaya lebih tetapi Anda bisa menambahkan penyimpanan eksternal seperti harddisk eksternal.


5. Aplikasi dan Sistem Operasi

Aplikasi dan Sistem Operasi sangat penting karena ini yang nantinya akan Anda gunakan sehari-hari tanpa adanya aplikasi, maka PC Tablet yang Anda miliki akan tidak ada artinya sama sekal. Pasanglah aplikasi yang memungkinkan untuk digunakan oleh Anda.


Baiklah sekian ke 5 hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli sebuah PC Tablet jika ada yang kurang mohon ditambahkan saja lewat komentar yah.




Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini dengan baik dan sopan. Jadilah Top Komentator Untuk Mendapatkan Backlink Gratis!!!

 
© Copyright 2012 - Gank-Zone Blog. Powered by Blogger.com and Gank-Zone
Gank Zone Blog