Gank Zone Blog? Join Now!
RSS Feed Facebook Twitter

Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?

Share or Like on :


Kuliah atau kerja

Menjelang lulus pada jenjang pendidikan menengah atas pastinya siswa siswi pada kebingungan apakah mau melanjutkan kuliah atau kerja. Bagi sebagian besar siswa yang orang tuanya mampu, pastinya orang tua akan melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. Namun bagaimana jika yang orang tuanya tidak mampu? Apa kuliah atau kerja? Berikut akan saya paparkan menurut pendapat saya sendiri :


Kuliah

Jika Anda mempunyai niat setelah lulus untuk kuliah, maka kuliahlah. Pertama tama adalah niat dulu. Untuk apa kuliah tetapi tidak ada niat ke situ? Banyak manfaat yang akan kita dapat dari kuliah, selain dapat banyak ilmu dan pengalaman baru, kita juga akan mudah mencari pekerjaan. Terus bagaimana jika kita termasuk orang yang tidak mampu tetapi ingin kuliah? Jawabannya, Kita dapat mengikuti program pemerintah, yaitu bidik misi atau program beasiswa lainnya. Bidik misi yaitu program beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu yang diberikan oleh pemerintah.


Kerja

Bagi kebanyakan siswa lulusan SMK peluang untuk kerja lebih besar. Karena sudah mempunyai keahlian sendiri yang diajarkan waktu di sekolah. Tetapi lulusan sma juga tetap berpeluang untuk kerja. Jika Anda tidak mampu atau tidak ada niat untuk kuliah, sebaiknya kerja saja. Tetapi jika sudah kerja, niatan untuk belajar atau kuliah lagi sudah tidak ada, karena sudah punya penghasilan sendiri.


Kuliah sambil kerja

Selain anda mendapatkan ilmu, anda juga mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan anda dari hasil pekerjaan anda. Ini cocok bagi anda yang tidak mau membebankan biaya kuliah pada orang tua. Jadi anda dapat membiayai kuliah dari hasil jerih payah anda sendiri.


Kerja Sambil Kuliah

Apa bedanya ini dengan yang diatas? Sebenarnya sama saja tetapi anda lebih fokus pada pekerjaan anda, dengan kata lain kuliah itu sampingan aja. Anda dapat sukses meski tanpa kuliah.

Pilihan ada di tangan Anda mau pilih yang mana. Karena sukses itu pilihan.




21 komentar

Sabtu, 28 Januari, 2012

Wah ane masih bingung gan menentukan pilihan itu, sekarang aj masih bingung Lulus apa tidak lulus nya.. hehehe

Terimakasih pengobatan asma atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?
Senin, 30 Januari, 2012

Optimis aja gan pasti lulus lah. Masa gak lulus.

Rabu, 01 Februari, 2012

Wah Aku Juga Masih bingung mau kerja atau kuliah, tapi postingan di atas sudah membantu saya untuk memilih tapi kayakX mau nganggur dulu hehehe

Terimakasih system of blog atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?
Jumat, 03 Februari, 2012

lebih baek kuliah aj

Terimakasih pusat kosmetik atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?
Jumat, 03 Februari, 2012

Iya untuk bisa bersaing di dunia kerja, peluang diterima masih besar pada orang yg kuliah.
Hbs lulus sma/k memang bingung.

Kamis, 09 Februari, 2012

masih bingung gan...

kan orang kuliah untuk kerja...

tapi nggak sedikit jga yang kerja utuk kuliah..

ah, ane lebih pilih kuliah meskipun sekarang ane lgi kerja.. hehehe

Terimakasih christian tatelu atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?
Kamis, 09 Februari, 2012

Memang saling keterkaitan satu sama lain. Ibaratnya gini Sekolah => kuliah => kerja => nikah.
Kalau langsung nikah berarti = lewat jalan pintas.

Kamis, 15 Maret, 2012

Wah benar sekali memang bingung sekali memilihnya, kalo kuliah biaya dari mana? tapi kalo tidak kuliah mau apa? busyet dah bikin pusing aja..

Terimakasih Obat Alami Indonesia atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?
Kamis, 15 Maret, 2012

~x( wadaw membingungkan sekali ,, ane tak sanggup nieh untuk melanjutkan kuliah meski masuk sistim bidik

Terimakasih Jelly Gamat Luxor atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?
Kamis, 15 Maret, 2012

Untuk saat ini saya pilih dulu lulus, baru setelah lulus memikirkan kuliah.. hehehe

Terimakasih Obat Herbal Kanker Payudara atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?

Ane mendingan pilih kerja dulu deh, baru setelah mendapatkan uang banyak dari hasil kerja , ane akan melanjutkannya ke Univ yang elite.. hhehe seperti UNJ

Terimakasih Jamu Tradisional XAMthone Plus atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?
Kamis, 15 Maret, 2012

Gan ane sudah pasang blog agandi blog ane.. tolong pasang blog ane di blog agan,.

Terimakasih Modzjempol atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?
Jumat, 16 Maret, 2012

Memang untuk kuliah harus ada niatan dulu. Kalau kita gak kuliah udah jadi pengusaha sukses itu oke. Tetapi kalau sudah punya banyak uang niatan untuk kuliah jadi gak ada.

Selasa, 27 Maret, 2012

hemm.. ngomongin soal kuliah ya.. benar,, niat'y harus kuat, dan dukungan finansial jug perlu..

thanks udah sempat berkunjung ke blog ane,, salam kenal aja..

Terimakasih ubae atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?
Rabu, 28 Maret, 2012

Iya bener semuanya harus sudah siap, hehe makasih atas kunjungannya

Rabu, 02 Mei, 2012

pengalaman saya,
setelah lulus pgn banget kuliah. Tp biaya tidak ada karena saya dr keluarga yg tidak mampu. Dgn terpaksa saya bekerja, dgn harapan bisa kuliah suatu saat. Dan hari ini saya bisa kuliah lagi walau pun saya lulusan tahun 2006. Tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu. Kalau memang keadaan 'ADA' kuliah aja. Kalau udah stabil cb cr kerja. Dan satu pesan kalu lulus kuliah dgn sukses jgn cr kerja. Tp berusahalah membuka lapangan kerja.

Ayo berjuang :)

Terimakasih Yella A. Yurinda atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?
Jumat, 04 Mei, 2012

Iya betul sekali apa yang sobat katakan. Tapi saya juga bingung kata ortu disuruh kerja tapi saya sendiri pengen kuliah. Jadinya ya kuliah sambil kerja maunya.

Senin, 21 Mei, 2012

wah .ane bgung e. . . Saya dari smk3 merauke. . .kykx krja dlu gan,. .mumpung ad lowngan. Krja>sukses>cr title(alias kuliah) kan pgalman d lapangn dlu bru kuliah.wah mantp i2 gan

Terimakasih chamamy_achmad atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?
Senin, 21 Mei, 2012

sukses lah mas, tapi biasanya kalau udah sukses jadi males kuliah.

Rabu, 18 Juli, 2012

wah kalo bisa sih saya mendingan yang kuliah sambil kerja. Karena apa? karena seperti yang mas wawan tulis tadi, saya tidak mau membebani biaya orang tua saya untuk kuliah. Blajar mandiri maksudnya hehe :)

Terimakasih teknologikomputer9 atas Komentarnya di Pilih Mana Kerja Atau Kuliah?
Senin, 23 Juli, 2012

@teknologikomputer9 iya bener sob saya juga pengennya juga gitu

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini dengan baik dan sopan. Jadilah Top Komentator Untuk Mendapatkan Backlink Gratis!!!

 
© Copyright 2012 - Gank-Zone Blog. Powered by Blogger.com and Gank-Zone
Gank Zone Blog