Gank Zone Blog? Join Now!
RSS Feed Facebook Twitter

Hari Hari Menjelang Ujian Nasional

Share or Like on :


Sudah hampir 3 tahun lamanya saya sekolah pada SMK Negeri 1 Indramayu. Kini sebentar lagi akan saya rasakan lulus dari SMK Negeri 1 Indramayu. Tetapi untuk menuju kelulusan, saya dan rekan-rekan yang lain harus melalui proses dan tahapan yang bisa membuat kita semua lulus. Yaitu test akhir Ujian Nasional.


Ujian Nasional adalah penentu kita apakah kita dinyatakan lulus atau tidak. Pembelajaran yang dilakukan selama 3 tahun akan ditentukan oleh 3 hari ujian nasional. Namun itu dulu, sekarang pemerintah sudah menghargai hasil jerih payah siswa selama belajar di sekolah. Dengan mengakumulasikan nilai sekolah dan nilai ujian nasional. Dengan mengambil 40% nilai sekolah dan 60% nilai ujian nasional itu yang akan menentukan kelulusan kita semua siswa-siswi.


Alhamdulillah ujian nasional teori kejuruan multimedia kemarin saya hadapi dengan sukses. Semoga saja mendapatkan nilai yang bagus, amin. Untuk menghadapi ujian nasional yang tinggal sisa 3 mata pelajaran lagi, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matamatika saya harus belajar dengan rajin lagi untuk mendapatkan hasil yang bagus dan lulus dengan nilai yang memuaskan.


Sekarang sedang saya hadapi ujian sekolah yang juga menentukan kelulusan saya, meskipun hanya 40%. Tetapi saya akan berusaha untuk mengerjakan yang terbaik supaya mendapatkan hasil yang bagus. Tak terlupakan juga untuk selalu berdoa kepada Allah SWT yang maha besar yang mengabulkan segala do'a. Setelah sekian kali kita berusaha maka tinggal diiringi dengan do'a supaya apa yang kita inginkan bisa tercapai.


Menjaga kondisi tubuh selalu fit juga harus selalu diperhatikan. Karena dengan kondisi tubuh yang sakit juga akan mempengaruhi kinerja kita dalam mengerjakan soal-soal ujian. Apabila kita sakit, maka seluruh bagian tubuh yang lain juga akan merasakan sakit. Jadi sangat penting menjaga kondisi tubuh yang selalu sehat.


Mari kita sukseskan ujian nasional tahun ini, dengan berusaha maksimal yang diiringi dengan do'a. Mudah mudahan semua siswa angkatan tahun 2011/2012 lulus 100% Amin.




Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini dengan baik dan sopan. Jadilah Top Komentator Untuk Mendapatkan Backlink Gratis!!!

 
© Copyright 2012 - Gank-Zone Blog. Powered by Blogger.com and Gank-Zone
Gank Zone Blog