Gank Zone Blog? Join Now!
RSS Feed Facebook Twitter

Cara Ngeblog Unik ala Wawan Siswanto

Share or Like on :


Selamat siang sobat blogger Gank Zone semoga kabarnya baik-baik saja yah, perkenalkan, saya Wawan Siswanto selaku pemilik blog gank-zone.blogspot.com ingin berbagi pengalaman sehari-hari mengenai cara ngeblog yang saya lakukan setiap hari. Mungkin ini pertama kalinya saya menyebut nama dan berbagi pengalaman kepada sobat semua.


Oke lanjut, ngeblog sudah menjadi kebiasaan saya sehari-hari, ngeblog memang sudah menjadi hobi saya sejak saya duduk di bangku kelas XI di SMK Negeri 1 Indramayu. Namun cara ngeblog dulu, sama cara ngeblog saya yang sekarang ini, banyak sekali perbedaan.


Kalau dulu saya ngeblog setelah pulang sekolah langsung ke Warnet (Warung Internet) untuk membuat postingan, blogwalking, optimasi blog, nyari-nyari info dan lain-lain. Sehingga saya mengeluarkan banyak biaya untuk bayar sewa komputer warnet, karena saya ke Warnet hampir setiap hari hanya untuk ngeblog.


Ditengah jalan saya hampir putus asa karena Hobi yang saya lakukan ini butuh banyak biaya, saya juga hampir berhenti ngeblog hanya gara-gara gak punya duit buat bayar sewa warnet. Hal ini yang membuat duit tabungan saya menjadi habis. Selain itu, ngeblog di warnet juga kurang fokus, karena jarang kepantau sama saya.


Tetapi sekarang ngeblog rasanya semakin mudah saja, saya tidak perlu pergi ke warnet dan membuang banyak duit untuk sewa warnet. Dengan ponsel Nokia yang saya miliki, saya dapat ngeblog sepuasnya tanpa khawatir ngeluarin banyak duit. Dengan dibantu browser Opera Mini, saya dapat ngeblog dengan bebas layaknya ngeblog di PC.


Semua postingan yang ada pada blog Gank Zone ini saya posting menggunakan Ponsel yang saya miliki. Begitu mudahnya ngeblog saya rasakan. Selain ngeblog, saya juga sering blogwalking menggunakan Ponsel yang saya miliki ini. Jika ada komentar yang masuk ke blog Gank Zone, saya balas di blog ini, dan saya juga akan mengunjungi blog nya dengan ponsel juga.


Semuanya saya kerjakan hanya menggunakan ponsel terkecuali untuk mengedit template blog dan bagian yang tidak mungkin dikerjakan oleh ponsel. Apabila saya terpaksa harus menggunakan PC untuk optimasi blog, saya tidak lagi pergi ke Warnet, melainkan hanya pergi ke perpustakaan SMK Negeri 1 Indramayu. Lho kok ke perpustakaan?


Ya, di perpustakaan di sekolah saya, sudah disediakan beberapa komputer untuk kebutuhan belajar siswa yang tersambung dengan Internet, layaknya Warnet. Jadi, saya bisa memanfaatkan kesempatan ini, sekaligus untuk menghemat duit supaya tidak boros. Kalau ada yang gratis, ngapain mesti bayar? hehehe...


Atau jika komputer yang ada di perpustakaan sudah penuh. Biasanya kan kalau yang gratis pasti banyak yang mau, siapa sih yang gak mau gratis?. Kalau di perpustakaan penuh, ya saya tinggal minjem laptop teman saya untuk ngeblog. Karena saya sendiri tidak punya laptop, coba saja kalau saya punya laptop sendiri, saya bakalan betah nih di sekolah hanya untuk ngeblog.


Tetapi meskipun demikian saya masih bersyukur mempunyai ponsel yang bisa diajak untuk ngeblog. Dengan ponsel pun cukup lah bagi saya. Pernah saya ngeblog menggunakan ponsel dengan memanfaatkan trik supaya gratis internetan. Cara ini saya manfaatkan untuk ngeblog dan juga supaya irit pulsa.


Namun, lama-lama saya menjadi tidak enak sama si operator karena internetan saya gratis terus. Jadi saya hentikan aksi saya itu dan Berinternetan yang wajar-wajar saja. Toh, meskipun bayar juga sangat murah sekali hanya 500 perak sehari. Dibandingkan dengan tarif Warnet yang 3 ribu perjam, wah ya beda jauh lebih irit pake ponsel.


Nah begitulah ceritanya, menarik bukan. Itulah ceritaku bagaimana dengan mu ?




11 komentar

Sabtu, 07 April, 2012

lanjutkan terus perjuangannmu ngeblog, semangat blogging... :D

Terimakasih Twicius atas Komentarnya di Cara Ngeblog Unik ala Wawan Siswanto
Sabtu, 07 April, 2012

saya dl awal ngeblog karena jadi op warnet mas.. selama 2 thn jadi op jadinya ngenet gratis terus :D
tp setelah kerja jg jadi kendala jg mau ngeblog bukan karena biaya tapi karena waktu hehehe

Terimakasih tomi atas Komentarnya di Cara Ngeblog Unik ala Wawan Siswanto
Sabtu, 07 April, 2012

Iya sob tetap semangat terus ngeblog.
Satu satunya yg jadi kendala saya yaitu terbatasnya dana dan fasilitas.

Minggu, 08 April, 2012

Saya juga blogger mobile kang.. 90% kegiatan ngeblog n intrnetan dari HP nokia 5300 jadul saya.. Hehe

Terimakasih Jumiansyah atas Komentarnya di Cara Ngeblog Unik ala Wawan Siswanto
Minggu, 08 April, 2012

Wah iya sob saya juga sama pake hp nokia saja.

Senin, 09 April, 2012

apapun tidak akan menghalingi seorang yg berjiwa ngeblog karena blog adalah sarana untuk berkreasi :D
saya pun juga demikian..
walaupun pake hp jadul saya tetap browsing dan ngeblog dengan semangat hehe

Terimakasih gaulhost atas Komentarnya di Cara Ngeblog Unik ala Wawan Siswanto
Senin, 09 April, 2012

Iya sob tetap semangat ngeblog.
Terima kasih sob telah berkunjung.

Jumat, 27 Juli, 2012

tetap semangatt kawan!
ini juga blogwalking via hp..

Terimakasih violetcactus atas Komentarnya di Cara Ngeblog Unik ala Wawan Siswanto
Minggu, 12 Agustus, 2012

Hey!!! sob salam kenal ane dari blog tetangga ane juga seperti itu dulu sering ke warnet borosin DUIT jadi sallut buat mu sukses Slalu from sasco.mywapblog.com

Terimakasih chemical atas Komentarnya di Cara Ngeblog Unik ala Wawan Siswanto
Sabtu, 25 Agustus, 2012

@chemical iya sob sama seperti saya juga

Minggu, 03 Februari, 2013

nice info gan ,jangan lupa berkunjung http://405arya.blogspot.com/

Terimakasih arya agung atas Komentarnya di Cara Ngeblog Unik ala Wawan Siswanto

Posting Komentar

Silahkan berkomentar pada blog ini dengan baik dan sopan. Jadilah Top Komentator Untuk Mendapatkan Backlink Gratis!!!

 
© Copyright 2012 - Gank-Zone Blog. Powered by Blogger.com and Gank-Zone
Gank Zone Blog